oleh

Demi Hindari Bocornya BBM Subsidi, Politisi PKS: Butuh Pengawasan Ketat

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jakarta, Mitrapost.com – Penerapan aplikasi MyPertamina untuk mengakses Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar dan pertalite butuh pengawasan ketat.

Kebocoran BBM bersubsidi ke industri atau kelompok mampu harus dihindari, agar program subsidi ini tepat sasaran.

Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Diah Nurwitasari menilai, program digital MyPertamina membutuhkan pula sosialisasi masif dan setelah itu akan dilakukan evaluasi untuk penyempurnaan, sehingga kelompok masyarakat berdaya beli rendah bisa menikmati.

“Masih butuh sosialisasi dan penyempurnaan bagaimana melakukan upaya agar BBM bersubsidi dinikmati masyarakat yang membutuhkan dan tidak ada kebocoran ke industri atau kelompok pemilik kendaraan mewah yang mengonsumsi BBM bersubsidi,” harap Diah, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga :   Dewan : Pati Harus Siap Jika Terjadi PSBB

Namun, baginya masih banyak kendala di awal program ini diluncurkan yaitu masyarakat yang tidak memiliki handphone (HP) atau HP-nya bukan smartphone.

Masalah kedua, lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, HP bisa berpindah tangan. Bisa saja HP milik seseorang, tapi aplikasinya di HP lain, kemudian digunakan orang yang tidak berhak. Inilah beberapa masalah teknis yang perlu diatasi segera.

“Karena sasaran adalah masyarakat yang tidak mampu, berarti pertanyaan berikutnya kalau mereka tidak mampu apakah memiliki gadget atau HP yang bisa meng-install,” imbuh Diah.

Ia menilai tujuan program MyPertamina ini baik, tinggal bagaimana sosialisasinya dilakukan secara sungguh-sungguh dan cermat.

Dengan program ini pula,  seluruh kelompok masyarakat  berdaya beli rendah dapat terdata sehingga mereka berhak mendapatkan subsidi BBM. Ia mengungkapkan bahwa pengawasan jadi kunci sukses program tersebut. (*)

Baca Juga :   Gus Muhaimin: Penanganan Varian Omicorn Harus Lebih Sigap

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar