oleh

Presiden PKS Ahmad Syaikhu Dorong Santri Melek Teknologi di Era Digital

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jakarta, Mitrapost.com – Banyak perubahan yang memudahkan individu untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain di Era Digital seperti saat ini. Oleh sebab itu, sangat penting bagi santri untuk melek teknologi. Hal itu disampaikan Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ahmad Syaikhu dalam acara Webinar Literasi Digital bertemakan ‘Membangun Santri Melek Teknologi di Era Digital’.

“Santri harus melek teknologi di Era Digital. Ini hal yang sangat penting dan tak bisa dihindari,” ujar Syaikhu, Sabtu (25/6/2022) lalu.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Samuel Abrijani Pangerapan dan Praktisi Media Sosial Muhammad Kholid turut hadir menjadi narasumber.

Baca Juga :   Antropolog Tekankan Anak Muda Harus Bisa Mencintai Batik

Menurutnya pria yang merupakan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Era Digital ini juga merangsek kehidupan pesantren. Para santri sudah pasti bersentuhan dengan dunia digital melalui gadget yang mereka miliki. Ada potensi santri akan menjadi obyek semata dari arus Era Digital yang sangat deras.

“Ini tentu saja tidak boleh terjadi. Karena jumlah santri di Indonesia sangat signifikan. Ada sekitar 4,7 juta jiwa yang tersebar di 34.000 pesantren. Bayangkan jika jumlah sebanyak ini hanya menjadi obyek dari Era Digital”, jelas Syaikhu di hadapan 300 peserta yang hadir secara online.

Dengan demikian, sangat penting membangun santri yang melek teknologi agar mereka paham dan lihai memanfaatkan fitur-fitur di smartphonenya dan menggunakan berbagai platform media sosial.

Baca Juga :   Dewan Menilai KBM Tatap Muka di Pesantren Cukup Aman

“Dengan cara ini, maka santri akan menjadi subyek. Yakni yang menciptakan dan melahirkan karya-karya kreatif, inovatif dan positif,” pungkas Syaikhu. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar