Disdikbud Pati Dapat Kucuran Dana Rp10 Miliar Guna Pembangunan SD

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Pusat mengucurkan dana sebesar Rp10 miliar kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati untuk renovasi dan pembangunan puluhan gedung Sekolah Dasar (SD).

Menurut Sa’dun selaku Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar, kucuran dana dari Pemerintah Pusat akan digunakan untuk renovasi kelas, renovasi perpustakaan, dan renovasi beberapa ruang sekolah di 26 SD.

“Dana Rp10 Miliar itu hanya untuk rehab, seperti rehab kelas, perpustakaan, atau rehab ruang yang ada di sekolah,” ucap Sa’dun saat dihubungi Mitrapost.com, Kamis (30/6/2022).

Tetapi ia juga mengungkapkan bahwa dana sebesar Rp10 miliar itu lebih banyak untuk renovasi atau rehab ringan.

“Pembangunan ada tapi nilainya sedikit, dan yang diutamakan hanya renovasi atau rehab ringan. Dan rehab pun tergantung kondisi sekolah,” ujar Kabid Pembinaan SD tersebut.

Baca Juga :   Harga Kepokmas Merangkak Naik Jelang Ramadan, Ini Tanggapan Dewan

Sebelumnya, data dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menuliskan bahwa dana pendidikan sejak tahun 2010 hingga tahun 2022 adalah sebesar Rp99,1 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati