oleh

Sah! RUU Kesejahteraan Ibu dan Anak Jadi RUU Inisiatif DPR

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jakarta, Mitrapost.com – Kabar menggembirakan datang dari para wakil rakyat, yakni Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Para legislator hari ini, Kamis (30/6/2022) resmi menyepakati Rancangan Undang-Undang Kesejahteraan Ibu dan Anak (RUU KIA) sebagai usul inisiatif DPR.

Keputusan pengesahan RUU yang megatur tentang cuti melahirkan 6 bulan itu diambil pada Rapat Paripurna ke-26  Masa Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022 di Gedung Nusantara II, Kompleks Parleman, Senayan, Jakarta.

Ketua DPR Puan Maharani, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Lodewijk F Paulus, dan Rachmat Gobel tampak hadir dalam rapat pembahasan tersebut.

Sebelum pengumpulan keputusan, seluruh fraksi di parlemen menyampaikan pendapat fraksinya masing-masing.

Kemudian, Pimpinan Sidang Sufmi Dasco Ahmad menanyakan kepada para anggota Dewan terkait keputusan RUU tersebut.

Baca Juga :   Dipecat IDI, Terawan Angkat Bicara

“Sidang dewan yang terhormat, dengan demikian kesembilan fraksi telah menyampaikan pendapat fraksinya masing-masing dan kami menanyakan sidang dewan yang terhormat. Apakah Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak dapat disetujui menjadi RUU usul DPR RI?” tanya Dasco kepada peserta rapat.

“Setuju!” jawab peserta rapat.

Sebelumnya, Ketua DPR Puan Maharani sempat berjanji pengambilan keputusan terhadap RUU KIA sebagai usul inisiatif DPR dilakukan secepatnya.

“Badan musyawarah (Bamus) DPR sudah menyepakati RUU Kesejahteraan Ibu dan Anak atau RUU KIA akan disahkan sebagai RUU inisiatif DPR dalam Rapat Paripurna terdekat,” kata Puan pada Jumat (24/6/2022).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu berharap proses pembahasan RUU KIA berjalan dengan lancar. Serta ia berharap RUU KIA menjadi payung hukum dalam menjamin kesejahteraan ibu dan anak. (*)

Baca Juga :   DPR RI: Pemerintah Harus Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Masa Mudik

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul “RUU KIA Atur Cuti Lahiran 6 Bulan Sah Jadi Usul Inisiatif DPR.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar