Presiden Jokowi Ungkap Kedatangan ke Ukraina Wujud Kepedulian Warga Indonesia

“Dan Ukraina begitu penting bagi rantai pasok pangan dunia. Penting bagi semua pihak untuk memberikan jaminan keamanan bagi kelancaran ekspor pangan Ukraina, termasuk melalui pelabuhan laut,” kata Jokowi.

“Tahun ini adalah 30 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Ukraina. Kepada Presiden Zelenskyy saya menyampaikan komitmen Indonesia untuk terus memperkuat kerja sama yang lebih baik,” lanjut dia.

Jokowi juga meminta Zelensky untuk ikut berpartisipasi dalam KTT G20 di Bali nanti,

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan undangan secara langsung kepada Presiden Zelenskyy untuk berpartisipasi dalam KTT G20 bulan November tahun ini di Bali,” kata Jokowi.

Perlu diketahui sebelumnya, Jokowi akan bertolak ke Polandia untuk menuju Rusia bertemu dengan Vladimir Putin setelah dari Ukraina. Dalam hal ini, Jokowi bertemu dengan Zelensky pada Rabu (29/6) kemarin.

Baca Juga :   AS Nyatakan Dukungan untuk Ukraina, Namun Tak akan Berperang dengan Rusia

“Kembali berkereta api menuju kota Przemysl, Polandia, untuk melanjutkan lawatan perdamaian ke Moskow, Rusia,” tutur dia. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati