Presiden Jokowi Ungkap Kedatangan ke Ukraina Wujud Kepedulian Warga Indonesia

Mitrapost.com – Presiden Indonesia, Joko Widodo bertemu dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina. Dalam hal ini, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa maksud kedatangannya ke Ukraina bentuk dari kepedulian warga Indonesia.

“Jauh-jauh datang ke Ukraina dan menemui Presiden Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, saya tidaklah sekadar berkunjung. Kedatangan saya adalah perwujudan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap situasi di Ukraina,” tulis Jokowi melalui Instagram-nya, Kamis (30/6/2022).

Presiden Jokowi juga mengatakan perdamaian agar tidak pernah luntur. Ia juga menawarkan diri untuk membawa pesan dari Presiden Ukraina ke Vladimir Putin.

“Spirit perdamaian jangan pernah luntur. Dalam kaitan ini, saya datang menawarkan diri untuk membawa pesan dari Presiden Zelenskyy untuk Presiden Putin yang akan saya kunjungi pula,” kata dia.

Baca Juga :   AS Nyatakan Dukungan untuk Ukraina, Namun Tak akan Berperang dengan Rusia

Ia menyebut peran Ukraina sangat penting berkenaan dengan pasokan pangan dunia. Hal tersebut harus dijaga dengan menjamin kelancaran ekspor pangan Ukraina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati