Sejumlah Pendaftar PPDB di Pati Diduga Sertakan Piagam Penghargaan Palsu

Pati, Mitrapost.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA di wilayah Kabupaten Pati saat ini tengah menjadi sorotan masyarakat.

Terdapat informasi yang beredar bahwa sejumlah pendaftar dengan menyertakan piagam penghargaan yang diduga palsu.

Isu tersebut berembus dalam pelaksanaan PPDB di SMA N 1 Pati belakangan ini. Pendaftar memanfaatkan kondisi pandemi Covid-19 yang banyak memunculkan lomba dan kompetisi daring. Hanya saja, pendaftar yang menyertakan piagam penghargaan dari ajang daring diragukan keasliannya.

Akan tetapi, ketika akan mengonfirmasi rumor tersebut ke pihak sekolah SMA N 1 Pati pada Kamis (30/6/2022), Kepala SMA N 1 Pati Kaslan tidak ada di tempat.

“Kepala sekolah sedang keluar. Kalau mau ketemu biasanya membuat janji terlebih dahulu,” ujar petugas yang mengaku resepsionis SMA N 1 Pati Arief Bactiar.

Baca Juga :   Seniman Pati Siap Turun ke Jalan Bila Tak Diberi Izin Pentas

Dia juga mengaku tidak berani mengomunikasikan dengan Bidang Humas saat wartawan mencoba mengonfirmasi melalui Wakil Kepala Sekolah yang membidangi itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati