Ribuan Rumah Warga di Bengkulu Terendam Banjir

Mitrapost.com – Ribuan rumah warga yang terletak di wilayah provinsi Bengkulu, terendam banjir hingga hari ini, Jumat (1/7/2022).

Banjir terjadi di tiga wilayah yang berada di provinsi Bengkulu. Diantaranya adalah Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, dan Bengkulu Tengah.

Dalam keterangan Kabid Tanggap Darurat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Khristian Hermansyah, para korban terdampak banjir, sudah mendapatkan bantuan logistik.

“Tiga daerah di Bengkulu terdampak banjir. Ada ribuan permukiman penduduk yang terendam banjir,” ucap Khristian, Jumat (1/7/2022).

Terdapat total 1.538 total rumah yang terendam banjir, dengan data yang diperoleh sebagai berikut. untuk wilayah Kota Bengkulu adan sebanyak 886 unit rumah yang terendam banjir. Selanjutnya, di Seluma 379 rumah dan Bengkulu Tengah 273 rumah.

Baca Juga :   Varian Omicron Merebak, Pemerintah Siapkan 4 Strategi Penanganan

Bencana alam banjir ini melanda tiga kabupaten kota dan tersebar di 11 kecamatan. Sementara ketinggian air bervariasi mulai dari 30 cm hingga 2 meter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati