Tekan Angka Stunting, Dinkes Pati Sampaikan Strategi Program Penurunan

Pati, Mitrapost.com – Sebagai upaya menurunkan kasus stunting di Pati, Dinas Kesehatan Kabupaten Pati sampaikan strategi yang akan dijalankan dalam melakukan program penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Pati.

Strategi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Aviani Tritanti Venusia saat menyampaikan sambutan pada agenda rembug stunting yang digelari di Pendopo Kabupaten Pati pada Rabu, (29/6/2022).

Pihaknya menyampaikan bahwa dalam melaksanakan penurunan stunting mengacu pada 5 pilar guna memenuhi target pembangunan pada tahun 2030 mendatang.

Ia menyebutkan pilar pertama yakni komitmen dan sejalan dengan visi pemerintah daerah. Kemudian pilar kedua kampanye secara menyeluruh yang berfokus pada pemahaman, perubahan perilaku, komitmen politik, dan akuntabilitas program.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Anggarkan Rp15 Miliar Untuk Cegah Stunting

Selanjutnya pilar yang ketiga, konvergensi, koordinasi, dan konsolidasi program antara pemerintah dan masyarakat.

Sedangkan untuk pilar keempat, mendorong terwujudnya kebijakan nutritional food security. Serta pilar yang kelima yakni dengan melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati