Tingkat Stres Meningkat, Pamor Coffee Shop Naik

Pati, Mitrapost.com – Naiknya tingkat stres masyarakat selama masa pandemi membuat permintaan akan kopi meningkat.

Tak hanya itu, segmen kopi dalam beberapa tahun terakhir ini juga berubah. Bila dahulu kopi identik dikonsumsi orang tua, saat ini sebagian besar coffee shop di Pati didominasi pengunjung dari anak muda.

Format coffee shop sekarang juga mengalami pergeseran yang signifikan. Mulai dari makna, penyajian suasana yang nyaman, serta fasilitas yang lengkap menjadi tempat untuk bersantai dan menghilangkan penat bagi kaum muda.

Tak heran apabila kebutuhan untuk mengunjungi sebuah coffee shop sudah menjadi gaya hidup terutama di kalangan remaja.

Momentum tersebut seharusnya bisa dimanfaatkan oleh para entrepreneur yang ingin membuka usaha baru. Hal inilah yang disampaikan oleh Muttaqin, pemilik brand Kopi Jowo dari Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Pensiun Besar-besaran, Puluhan Formasi Kepala Sekolah di Pati Kosong

“Potensi coffee shop sangat besar sekali. Ini imbauan untuk generasi muda, daripada bingung cari pekerjaan apa. Untuk coffee shop sangat prospek saat ini kopi sudah menjadi kebutuhan gaya hidup diawali generasi milenial,” kata pria yang juga Ketua Klaster Kopi Pati saat diwawancara Mitrapost.com usai mengisi materi wirausaha keterampilan barista di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati