Harga Minyak Goreng Curah Kembali Normal Jelang Iduladha

Bandung, Mitrapost.com – Menjelang Iduladha 1443 Hijriyah, harga minyak goreng curah di kota Bandung kembali normal.

Hal ini dipastikan setelah Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung melakukan pemantauan rutin harga kebutuhan pokok di pasar dan ritel modern.

Berdasarkan hasil pantauan yang telah dilakukan, harga minyak goreng curah di kota Bandung mengalami penurunan, yaitu sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp15.500 per kilogram atau Rp14.500 per liter.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Distribusi Perdagangan dan Pengawasan Kemetrologian Disdagin Kota Bandung, Meiwan Kartiwa pada Jumat (1/7/2022).

“Seperti di Pasar Kosambi harganya sudah sesuai HET. Kalau pun ada yang jual dengan harga tinggi, tapi kebanyakan sudah sesuai,” ujar Meiwan.

Baca Juga :   Seringkali Sebabkan Kemacetan, PKL Dilarang Berjualan di Kawasan Taman

Sedangkan untuk harga bahan pokok lainnya, Meiwan menyebutkan, masih terjadi kenaikan yang cukup signifikan, terutama pada jenis cabai dan bawang merah. Seperti cabai rawit merah masih di angka Rp100.000 per kilogram.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati