Kerajaan Saudi Undang Ma’ruf Amin Jalani Haji

Mitrapost.comMa’ruf Amin, Wakil Presiden Indonesia mendapatkan undangan khusus dari Kerajaan Arab Saudi untuk menjalani ibadah haji. Diketahui bahwa Ma’ruf Amin akan bertolak ke Mekah besok, Selasa (4/7/2022).

“Iya betul berangkat haji besok. Belum, jadwalnya belum, tapi pasti besok,” kata Juru Bicara Wapres Ma’ruf Amin, Masduki Baidowi, dikutip dari Detik News, pada Senin (4/7/2022).

Masduki mengungkapkan agenda Ma’ruf Amin di Mekah untuk melakukan ibadah Haji. Ia akan berada di negeri gurun pasir itu hingga 13 Juli mendatang.

“Sampai tanggal 13 (Juli), iya undangan dari Kerajaan Arab Saudi. Ndak (ada agenda lain), Wapres beribadah saja. Saya ikut mendampingi, jadi kalau ada apa-apa perkembangan nanti saya laporkan ya,” kata dia.

Baca Juga :   Sambut Natal, Ma’ruf Amin Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Antar Sesama

Perlu diketahui sebelumnya, kuota haji telah diatur dalam Keputusan Menteri Agama KMA No 405 Tahun 2022 tentang Kuota Haji Indonesia tahun 1443 H/2022 M.

Berkenaan dangan jemaah haji dari Indonesia, kloter pertama diketahui telah diberangkatkan 4 Juni lalu. Sementara itu, Indonesia mendapatkan sebanyak 100.051 jatah kouta haji. Sebanyak 92.825 terdiri dari kuota haji reguler sedangkan 7.226 kuota haji khusus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati