Menteri MenPAN-RB Kosong, PDIP Ungkap Stok Kader Ganjar-Hasto

Mitrapost.com – Jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) dalam Kabinet Indonesia maju kosong setelah Tjohjo Kumolo meninggal dunia.

Dalam hal ini, PDI perjuangan mengungkapkan bahwa PDIP mempunyai stok kader pengganti Tjahjo. Namun pihaknya menyebut keputusan pengganti Tjahjo diserahkan kepada Presiden Jokowi.

“Siapa pun penggantinya, bagi kita, PDIP kan masih sedang dalam suasana berduka. Jadi kita serahkan kepada Pak Jokowi,” kata Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta dikutip dari Detik News, Senin (4/7/2022).

Berkenaan dengan apakah nanti pengganti Tjahjo akan diisi dari kader PDIP, Djarot mengatakan bahwa hal tersebut menjadi keputusan Presiden Jokowi. Namun, ia menyebut pengganti Tjahjo haruslah orang yang paham tentang sistem kepemerintahan.

Baca Juga :   Bahaya, Emak-emak Ngamuk di Sukabumi Sebab Jalan Macet

“Ya itu tergantung Pak Jokowi juga, ketum untuk penugasan. Sifatnya penugasan. Kalau you tanya apakah PDIP ada kader? Banyak. Artinya apa, mereka-mereka ini kan harus sudah memahami, sudah punya pengalaman di dalam tata kelola pemerintahan,” kata Djarot.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati