Jelang Hadapi Brunei, Timnas U-19 Pikul Beban Berat

Mitrapost.com – Anak asuh Shin Tae-yong akan malakoni matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 melawan Brunei Darussalam pada malam nanti, Senin (4/7/2022).

Namun, beban berat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 tengah dipikul guna menuruti ekspektasi penggemar sepakbola nasional. Hal itu disampaikan oleh pengamat sepakbola nasional Kusnaeni.

Menurut pria yang akrab disapa Bung Kus, para suporter menginginkan timnas menang besar atas Brunei pada pertandingan malam ini. Apalagi sejumlah kritik pedas hadir untuk Skuad Garuda Muda.

“Pemain harus menghadapi tuntutan publik untuk menang. Pemain juga menanggung beban karena mendapat kritik terhadap penampilannya. Itu akan menjadi beban bagi individu. Buat pemain muda yang seperti itu tidak mudah untuk diatasi,” katanya.

Baca Juga :   Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia Jelang Hadapi Vietnam

“Pemain juga bisa terbebani jika diharapkan menang dengan skor tertentu. Karena Brunei kalah 7-0 [dari Myanmar] seolah-olah Indonesia harus menang dengan skor lebih dari tujuh,” imbuh Bung Kus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati