Perolehan PAD dari BPHTB Pati Sudah Terkumpul Rp15 Miliar Hingga Bulan Juni

Pati, Mitrapost.com – Sepanjang semester pertama tahun 2022, perolehan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Pati dari sektor Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sudah mencapai Rp15 miliar.

Kabid PBB P2, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Udhi Harsilo Nugroho menyebut capaian tersebut sudah mencapai persentase 52 persen dari target sepanjang tahun 2022 yang ditetapkan sebesar Rp29 miliar.

“Sampai dengan bulan Juni kami mencapai Rp15 miliar. Target kami di Rp29 miliar. Jadi kurang lebih kami sudah mencapai 52 persen,” ujar Udhi saat diwawancara di kantornya.

Menurutnya, capaian tersebut cukup tinggi lantaran umumnya warga Pati baru semangat membayar BPHTB di akhir masa tenggang pembayaran sekira bulan September mendatang.

Baca Juga :   Penumpang Angkutan Umum Turun 50 Persen, PAD Retribusi Menurun

Ia melanjutkan, tahun depan Pemerintah Kabupaten Pati mewacanakan akan menaikkan target pendapatan pungutan BPHTB seiring berdirinya pabrik-pabrik asing baru.

Berdirinya pabrik memicu banyaknya hak pelimpahan tanah dan peralihan status tanah dari kawasan pertanian menjadi kawasan pemukiman. Kesempatan inilah yang akan dimanfaatkan Pemkab untuk meningkatkan pendapatan BPHTB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati