Pemkab Rembang Dukung Keberadaan MUI Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mendukung keberadaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rembang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat menghadiri kegiatan yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat halal bihalal dan rapat paripurna di Pendopo Balai Kartini, Selasa (06/07/2022).

Orang nomor satu se-Kabupaten Rembang itu menyampaikan terkait iman di dalam Islam melibatkan MUI yang punya tugas memberikan fatwa ke Pemerintah.

Hafidz mengungkapkan Pemerintah Kabupaten harus bersinergi dengan MUI supaya solid internal. Hal ini dikarenakan keberadaan MUI sebagai rujukan atas ketentuan terkait keagamaan dan kemasyarakatan.

“MUI memberikan fatwa ini penting karena rujukan dengan pemerintah sesuai dengan ketentuan. Apalagi masalah keagamaan dan kemasyarakatan di dalamnya,” kata Hafidz dalam sambutanya siang ini.

Baca Juga :   Tingkatkan Pelayanan, Peserta BPJS Dapat Skrining Kesehatan melalui Aplikasi

Pemerintah kabupaten percaya dengan MUI melalui kerja sama dan terus berupaya bagaimana mensejahterakan masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati