Gubernur Jateng Dukung Wacana Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung wacana vaksin booster sebagai syarat melakukan perjalanan dan masuk mal.

Ia menilai bahwa upaya ini baik diterapkan, lantaran bisa menambah capaian vaksinasi booster. Ganjar juga menyarankan agar vaksinasi booster bisa dilakukan di mal.

“Menurut saya baik juga sih, kalau perlu di malnya dikasih tempat untuk boosting. Jadi kalau belum ya tinggal suntik,” kata Ganjar, saat ditemui di kantornya, Rabu (6/7/2022).

Ia juga meminta pihak Dinas kesehatan untuk kembali menggencarkan vaksinasi, yang mulai mengendur.

“Jadi memang sebenarnya harus disebarkan karena kemarin agak kendor, maka saya sudah minta Dinas Kesehatan dalam dua minggu ini kita minta untuk genjot (vaksinasi) terus,” ujar gubernur.

Baca Juga :   Atasi Kekeringan, Akan Direalisasikan Solusi Lebih Permanen

Sebagai informasi, kondisi Covid-19 di Jateng saat ini sudah terkendali. Ganjar juga mengungkapkan bahwa penambahan kasus tidak terlalu signifikan. Disertai dengan angka kesembuhan yang juga meningkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati