Sampah Dari Kantong Plastik Pembagian Daging Kurban Pati Capai 124 Juta Lembar

Pati, Mitrapost.com – Dampak masih digunakannya kantong plastik dalam pembagian daging kurban, salah satunya yakni menambah tumpukan sampah plastik bagi Kabupaten Pati.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati melalui Kepala Bidang Persampahan dan Pertamanan, Ragil Nur Wahyudi mengungkapkan bahwa berdasarkan prediksi sampah plastik yang ditimbulkan pasca Idul Adha mencapai sebanyak 124 juta lembar.

Menurutnya, berdasarkan perhitungan yang dilakukan jika dalam satu ekor membutuhkan sekitar 150 buah kantong plastik, sedangkan satu ekor kambing sekitar 15 sampah plastik.

“Pada biasa masyarakat kita dalam melakukan pembagian daging kurban masih dengan kantong plastik, maka jika setiap ekor sapi saja 150 dan kambing 15, maka prediksi kita iya bisa mencapai 124 juta sampah plastik yang dihasilkan,” katanya saat dihubungi oleh tim Mitrapost.com.

Baca Juga :   Terjunkan Punggawa Muda, Persipa Pati Raih Kemenangan Lawan Persatu Tuban

Meski demikian, pihaknya menerangkan bahwasanya melalui kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), telah melakukan pelarangan penggunaan kantong plastik untuk pembagian daging kurban.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati