2023, Kabupaten Jepara Ditargetkan Bebas Stunting

Jepara, Mitrapost.com – Pada tahun 2023, kabupaten Jepara ditargetkan menjadi wilayah bebas stunting.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam acara pencanangan Gerebek Stunting di Balai Desa Sowan Lor, Kecamatan Kedung pada Kamis (14/7/2022).

Dalam kunjungannya di Desa Sowan Lor, Edy Supriyanta bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), didampingi, Asisten Administrasi Umum Sekda, Ketua Tim Penggerak PKK Eka Edy Supriyanta, dan Plt. Kepala DKK Muh. Ali. Selain itu, hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kedung Tri Wijatmiko, Petinggi Sowan Lor Muh. Hadiyanto, Kepala Puskesmas Kedung I Dinoamirudin, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jepara, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga :   Banyak Ditemui Berita Tak Benar, Bupati Jepara Ajak Masyarakat Lawan Berita Hoaks

Edy juga mengatakan bahwa dalam kegiatan Gerebek Stunting tersebut menjadi wujud tindak lanjut Tim Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Jepara.

Menurut Edy, stunting merupakan salah satu masalah gizi yang dihadapi dunia saat ini yang berhubungan dengan meningkatnya resiko terjadinya kematian, daya tahan tubuh yang rendah, kurangnya kecerdasan, perkembangan otak dan lambatnya pertumbuhan mental.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati