Puluhan Hektare Lahan Pertanian Bawang Merah di Ngurenrejo dan Ngurensiti Pati Gagal Panen

Pati, Mitrapost.com – Banjir bandang yang menerjang sejumlah titik di Kabupaten Pati pada Kamis, 15 Juli 2022 kemarin, menghancurkan puluhan hektare lahan pertanian bawang merah di dua Desa di Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati.

Indra Prasta, selaku Kepala Desa (Kades) Ngurensiti membenarkan hal tersebut, bahwa puluhan hektare ladang pertanian bawang merah milik petani di desanya terendam banjir dan terancam gagal panen.

” Benar ada puluhan hektare ladang pertanian bawang merah milik petani terendam banjir, tapi kami belum bisa menghitung berapa total pastinya, ” ucap Indra saat dihubungi mitrapost.com, Jumat (15/7/2022).

” Kalau terendam air, dipastikan tanaman akan membusuk, dan petani dipastikan gagal panen, ” sambungnya.

Baca Juga :   BPBD Pati Ungkap Penyebab Banjir Bandang di Sokokulon Margorejo

Kemudian hal senada pun diucapkan oleh Kasnawi selaku Kades Ngurenrejo, yang mana menurut pengakuannya ada sekitar 20 lahan pertanian bawang merah di desanya yang terendam banjir.

Tergenangnya sekitar 20 hektare ladang bawang merah di Ngurenrejo, Kasnawi mengatakan jika para petani tersebut bakal menelan kerugian yang cukup banyak hingga miliaran rupiah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati