Tanggul Sungai di Desa Tunjungrejo Jebol, Pemkab Pati Diminta Segera Menangani

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati menyarankan supaya tanggul sungai yang berada di Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati segera ditangani dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetya, langkah itu harus cepat dilakukan supaya masyarakat sekitar sungai tidak was-was ketika hujan turun dengan durasi yang cukup panjang, sehingga berpotensi tanggul akan jebol kembali.

” Saat ini tanggul di Desa Tanjungrejo yang jebol sudah diperbaiki oleh warga sekitar dengan menggunakan karung berisi pasir Mas, ” ucap Martinus saat dihubungi Mitrapost.com, Senin (18/7/2022).

” Pemkab Pati juga harus sesegera mungkin mengatasi tanggul tersebut supaya warga di sana tidak merasa was-was ketika hujan kembali turun dengan durasi panjang, ” sambungnya.

Baca Juga :   5 Event Olahraga Besar Akan Digelar, Pati Turut Jadi Tuan Rumah

Meski kewenangan penuh penanganan tanggul ada pada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Jawa Tengah. Namun, Pemkab Pati harus terus mendesak terkait penanganan tanggul tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati