PAD Pati Tahun 2023 akan Alami Penurunan Sebanyak 2,7 Persen

Pati, Mitrapost.com – Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pati untuk tahun 2023 banyak yang diturunkan dari target tahun sebelumnya. Meski ada beberapa sektor yang targetnya dinaikkan, namun kenaikan target tersebut hanya sedikit.

Menurut pemaparan Bupati Pati Haryanto dalam rapat yang digelar di Ruang Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Selasa (19/7/2022), PAD dari sektor bunga deposito, jasa giro, dan BLUD Puskesmas mengalami penurunan sebesar 2,7 persen.

“Dengan melakukan perubahan tarif perluasan objek dan subjek pajak dalam rancangan KUA PPAS ini direncanakan PAD mengalami penurunan sebesar 2,7 persen yang disebabkan karena penurunan pendapatan dari bunga deposit, jasa giro maupun pendapatan BLUD Puskesmas,” ucap Haryanto saat menyampaikan materinya.

Baca Juga :   Penyekatan PPKM Level 4 di Pati Belum Maksimal

Kemudian Haryanto menjelaskan, PAD adalah cermin kemandirian fiskal suatu daerah, serta perlu diupayakan peningkatan dengan melakukan optimalisasi dalam rangka peningkatan penerimaan pajak daerah maupun retribusi daerah serta ekstensifikasi pajak dan retribusi daerah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati