Pilot Sakit Sebelum Meninggal, Penumpang Citilink Cerita Kisah Menegangkan Ditanya ‘Bisa Jadi Pilot?’

Mitrapost.com – Momen menegangkan terjadi ketika Pesawat Citilink Q-307 rute Surabaya-Makassar mengudara dan sang pilot tengah sakit. Diketahui salah satu penumpang menceritakan suasana mencengangkan ketika awak kabin mengabarkan kondisi darurat.

Dilansir dari Detik News, melalui akun Twitternya, @penikmattkata, Jumat (22/7/2022). Wine bercerita, ia adalah penumpang pesawat Citilink Q-307 rute Surabaya-Makassar.

“Awalnya semua berjalan dengan normal, cuaca nampak bersahabat, saat take off pun lancar tanpa kendala berarti,” tutur Wine dalam cuitannya.

Keadaan mulai berubah ketika pramugari bertanya pada penumpang apakah ada yang berprofesi sebagai dokter atau perawat?

“Tetapi setelah beberapa menit di udara, tiba-tiba pramugari bertanya kepada penumpang, ‘Apakah ada dokter atau perawat yang ada di dalam penerbangan ini?’ Setelah beberapa saat kebetulan ada dokter yang ikut dalam penerbangan ini, dalam benak kami para penumpang bertanya-tanya,” uajr dia.
“Ada apa? Apa yang terjadi? Salah seorang penumpang berkata ‘biasanya ada yang mau melahirkan sampai dipanggil untuk bantuan medis’, karena belum tahu apa yang sedang terjadi, kita terus bertanya entah apa yang sedang terjadi, siapa yang sakit atau seperti apa keadaannya,” tambah dia.