Kepala BKN Sebut 30 Persen PNS Tidak Melakukan Apa-apa Selama WFH

Mitrapost.com – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkap, sebanyak 30 persen pegawai negeri sipil (PNS) tidak melakukan pekerjaannya selama pemerintah memberlakukan work from home (WFH).

Berdasarkan survei Google terhadap 100 persen PNS yang WFH, sebanyak 30 persen PNS mengatakan bekerja lebih berat. Lalu, 40 persen PNS mengatakan beban kerjanya sama. Sisanya, 30 persen tidak menjawab, mungkin lebih ringan atau tidak bekerja.

“Jadi dari data itu saja kita tahu, 30 persen ASN (Aparatur Sipil Negara) enggak ngapa-ngapain. Itupun kalau di-peras lagi yang 40 persen ini, kalau mereka dipaksa lebih berat, bisa juga. Mungkin separuhnya tidak melakukan apa-apa,” ucapnya dalam Rakornas Kepegawaian 2022, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga :   Guru Tak Masuk PNS, Ini Respons Dewan Pati

Menurut Bima, PNS menganggur ketika WFH merupakan konsekuensi dari keterlambatan dalam mengadaptasi kemajuan digital. Biasanya, PNS tidak bisa menggunakan teknologi digital karena alasan sudah tua dan tidak mau belajar. Ia mengaku tidak bisa berharap lagi dengan PNS yang tidak ingin melakukan perubahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati