Doa untuk Menghindarkan Diri Dari Sihir Atau Santet

Surat tersebut memiliki keutamaan atau fadhilah yang agung. Surat ini biasanya juga digunakan untuk berlindung dari sihir, godaan setan, hingga untuk terhindar dari kejahatan yang dilakukan manusia.

Tak hanya itu, menurut Wahbah Az Zuhaili dalam Tafsir Al-Munir, kedua surat tersebut bisa dijadikan penjagaan ataupun obat.

Rasulullah SAW sendiri sering membaca surat tersebut sebelum tidur. Sebagaimana yang termuat dalam hadist berikut.

“Dari Aisyah ra bahwasanya nabi Muhammad saw jika pergi ke tempat tidur beliau setiap malam, beliau mengumpulkan kedua telapak tangan beliau, kemudian beliau meniupkan dalam terbukanya dan membaca Surah Al-Ikhlas, Surah Al-Falaq dan Surah An-Nas. Kemudian dengan kedua telapak tangan tersebut, beliau mengusap tubuh beliau, dimulai dari kepala dan wajah serta anggota tubuh lainnya. Beliau melakukan hal itu sebanyak tiga kali,” (HR. Bukhari).

Baca Juga :   Ridwan Kamil akan Pulang ke Indonesia, Gelar Pengajian untuk Eril

Ayat Kursi

Ayat Kursi juga merupakan bacaan yang dapat menghindarkan dari sihir atau santet. Dilansir dari beberapa sumber, cara menggunakan bacaan ini sebagai pelindung adalah dengan menghadap ke kiblat dan membaca ayat tersebut sebanyak tujuh kali di luar ruangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati