Akhirnya Jalan Rusak Menuju Makam Syekh Mutamakkin Diperbaiki

Pati, Mitrapost.com – Sejumlah aduan kerusakan jalan di Pati, Jawa Tengah secara bertahap ditanggapi oleh Pemerintah Kabupaten Setempat. Kini Jalan Ronggo Kusumo atau jalan menuju Makam Syekh Mutamakkin, Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso mendapatkan jatah perbaikan jalan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati menganggarkan dana perawatan ruas jalan untuk lalu lalang wisatawan religi tersebut hingga Rp1,6 miliar.

Kasi Peningkatan Jalan pada (DPUTR) Kabupaten Pati, Hasto Utomo mengatakan bahwa pengerjaan perawatan jalan sudah dimulai sejak awal bulan Juli lalu.

Perbaikan jalan difokuskan di jalan depan makam Mbah Ronggo Kusumo, dengan target panjang jalan yang akan ditangani mencapai 1,3 kilometer.

Baca Juga :   Kabupaten Pati Dapat Jatah Bantuan STB 29.185 Unit

Mengingat keterbatasan anggaran, Hasto mengatakan pihaknya hanya mampu membeton jalan sepanjang 200 meter saja, sementara 1,1 kilometer sisanya akan diaspal.

“Untuk anggarannya Rp1,6 miliar. Rekanan yang mengerjakan CV Lestari Konstruksi. Panjang jalan sekitar 1,3 km, yang dibetonnya 200 m dan yang diaspalnya 1,1 km,” kata Hasto saat diwawancara kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati