Ganjar Raih Penghargaan Gubernur Perusak Lingkungan

Mitrapost.com – Sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat penghargaan sebagai Gubernur Perusak Lingkungan. Masyarakat Jawa Tengah-lah yang justru memberikan reward ke gubernur berambut putih tersebut.

Surat Ketetapan Rakyat Jawa Tengah menobatkannya sebagai bentuk ucapan satire atas segala kontroversi yang pernah Ganjar lakukan kepada masyarakat Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo.

“Kami, rakyat Jawa Tengah, melalui surat ini memberikan pengharagaan sebagai Gubernur Perusak Lingkungan kepada Ganjar Pranowo (GP),” tulis Surat Ketetapan Rakyat Jawa Tengah, seperti dikutip dari akun Twitter @Wadas_Melawan, Minggu (24/7/2022).

Diketahui, ungkapan itu merespons adanya pemberian penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 yang diterimanya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Gedung Manggala Wanabakti di Jakarta, Rabu (20/7/2022) lalu.

Baca Juga :   Skenario Politik PDIP di Pilpres Terungkap

Mereka menyebut penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra tidak layak diterima Ganjar. Sebab, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu dinilai gagal melindungi warga Wadas yang lingkungannya sebentar lagi dieksploitasi oleh adanya tambang batu andesit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati