Ganjar Raih Penghargaan Gubernur Perusak Lingkungan

Adapun bukti lain yang memeperlihatkan Ganjar abai pada kelestarian lingkungan, seperti apatisnya Ganjar menyikapi pencemaran udara dan air dari limbah PT RUM Sukoharjo . Apalagi warga setempat resah lantaran setiap hari tercium bau busuk di pemukiman warga.

Proyek-proyek lainnya yang mendukung perusakan lingkungan yakni Tol Tanggul Laut Semarang-Demak yang menggusur lahan mangrove seluas 46 hektar.

Yang paling baru, menurut Warga Wadas, adalah represivitas aparat kepolisian dan perampasan tanah warga Wadas, buntut dari penerbitan izin penetapan lokasi (IPL) yang dikeluarkan oleh GP dan masih banyak lagi.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK, Bambang Supriyanto mengatakan, bahwa penghargaan Nirwasita Tantra diberikan kepada pemerintah tingkat kabupaten, kota, dan provinsi, termasuk legislatif, dan dari semua itu kemudian muncul pemeringkatan.

Baca Juga :   Skenario Politik PDIP di Pilpres Terungkap

“Leadership (kepemimpinan) itu menjadi kunci untuk penyelamatan LHK. 90 persen ditentukan oleh ketokohan, dari sisi kebijakan dan juga untuk kebijakan implementasinya. Kalau di daerah indikatornya itu indeks kualitas lingkungan hidup, ada empat instrumen yang diukur, instrumen kebijakan dan implementasi kebijakan,” tandasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati