Skenario Politik PDIP di Pilpres Terungkap

Jakarta, Mitrapost.com – Calon presiden (capres) yang bakal diusung partai penguasa, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih jadi misteri.

Sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memiliki potensi besar untuk maju sebagai capres PDIP tidak kunjung diberi sinyal dukungan. Padahal sosok pria berambut putih itu memiliki elektabilitas yang bagus, dibuktikan selalu masuk tiga besar bursa capres 2024.

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan jika kader-kadernya harus menuruti perintahnya. Pasalnya, ia sebagai pimpinan partai memiliki hak prerogatif yang dapat memutuskan siapa calon yang diajukan.

“Karena saya Ketum harus menghitung, perhitungan saya belum selesai,” tegas Mega sambil makan bakso usai penutupan Rakernas PDIP di sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga :   Tidak Ada Kendala Jumlah PPDP, KPU Rembang Beri Klarifikasi

Tampak, Ganjar belum ada minat maju ke kursi RI 1. Meski demikian, figur Ganjar menjadi dambaan sejumlah pihak di luar PDIP, seperti halnya Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati