Pembangunan Fly Over Ganefo Diperkirakan Rampung Akhir September

Demak, Mitrapost.com – Pembangunan jembatan layang (fly over) Ganefo diperkirakan akan rampung pada akhir bulan September 2022.

Pembangunan jembatan yang berada di kecamatan Mranggen-Demak saat ini sudah mencapai 97 persen.

Konstruksi kini difokuskan memasang glagar box baja atau steel box girder. Agar tidak menggangu perjalanan kereta, pemasangan dilakukan saat jeda waktu perlintasan kereta api.

Berdasarkan keterangan Kabid Wilayah Timur DPU Bina Marga Cipta Karya Jateng Agus Apriyanto mengatakan bahwa pembangunan FO Ganefo ini bertujuan untuk mengurai kemacetan kemacetan karena perlintasan kereta.

Ia mengatakan, jalur ganda kereta api Semarang-Surabaya terbilang padat, sementara ruas Ganefo (Semarang-Purwodadi) juga banyak dimanfaatkan warga.

Ia menyebut, pekerjaan di FO Ganefo kini fokus menyelesaikan pemasangan glagar boks baja (box girder steel) tepat di atas lintasan rel. Rencananya akan ada enam glagar boks yang akan dipasang.

Baca Juga :   Cegah Penularan Omicron, Tes PCR Dilakukan Pada Warga dari Perantauan

Berdasarkan kesepakatan dengan PT KAI, pemasangan glagar boks dilakukan pada malam hari mulai pukul 22.00 WIB hingga rampung pada sekitar pukul 03.00 WIB. Adapun pengerjaan dilaksanakan pada 20-22 dan 25-27 Juli 2022. Karenanya, pada waktu tersebut, dilakukan rekayasa lalu lintas berupa buka tutup jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati