Sambut HUT Rembang ke-281, Pemuda-Pemudi Rembang Ulik Tentang Sejarah

Rembang, Mitrapost.com – Perkumpulan pemuda dan pemudi di Kabupaten Rembang mengulik sejarah perkembangan Kota Rembang dari masa ke masa.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari jadi Kota Rembang yang ke-281. Perkumpulan itu menamakan dirinya sebagai Kartini Institute.

Kegiatan tersebut mengajak penulis buku dan pemerhati sejarah Rembang sebagai narasumber, yakni Exsan Ali Setyo Nugroho, serta dipandu oleh Candrika Ilham Wijaya yang merupakan mahasiswa Arkeologi Universitas Gadjah Mada (UGM).

Acara seminar itu bertajuk ‘Sejarah Rembang dan Peran Pemuda Kini’ yang dilaksanakan pada Sabtu (23/5/2022).

Kegiatan ini mendiskusikan mengenai sejarah Rembang sebagai kota dari masa ke masa sekaligus juga mencoba mengulik jejak sejarah di Kabupaten Rembang.

Baca Juga :   Harga Jagung Pakan Melambung, Rembang Gandeng Bulog Salurkan Jagung Murah

Founder Kartini Institute, Anggi Renaldy Pratama menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk menyambut hari lahir Kota Rembang ke-281 sekaligus sebagai momentum untuk mengenalkan kepada semua generasi muda Rembang bahwa kota ini sudah eksis sejak ribuan tahun silam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati