Koperasi Syariah 212 Terima Aliran Dana ACT

Jakarta, Mitrapost.com – Ada dugaan dana Aksi Cepat Tanggap (ACT) dari donasi Boeing yang sebesar Rp10 miliar mengalir ke Koperasi Syariah 212.

Tak berlangsung lama, pihak Dewan Pengawas (Dewas) Syariah Koperasi 212 yang diwakili oleh Muhyiddin Junaidi kaget dan mengklarifikasi atas dugaan itu.

“Saya sangat terkejut membaca berita tersebut dan langsung minta klarifikasi kepada pimpinan Koperasi Syariah 212,” ungkap Muhyiddin, Selasa (26/7/2022).

Ia menepis adanya berita yang mengabarkan ada aliran dana yang tertuju pada Koperasi Syariah 212. Pasalnya ia paham betul pengelolaan keuangannya selama ini, apalagi kepemilikan outlet di bawah Koperasi Syariah 212 turut dibidani oleh pribadi atau perseorangan.

“Ada sebagian yang memang dana urunan dari share holders/mudhorib,” sebutnya.

Baca Juga :   PPATK Temukan Indikasi Penyimpanan Dana ACT untuk Teroris

Ia menegaskan tugas Dewas Syariah Koperasi Syariah 212 hanya pada aspek penegakkan syariah pada koperasi, sehingga koperasi tersebut harus menaati syariah compliance.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati