Vaksinasi Ternak Tahap II Ditargetkan 3000 Dosis, Rembang Sudah Lakukan di 2 Kecamatan

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang terus melakukan percepatan vaksinasi terhadap hewan ternak.

Hal ini dilakukan untuk mencegah peningkatan jumlah hewan sakit terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang terus menyebar.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang yang diwakilkan Kepala Bidang (Kabid) Peternakan, Lulu Rofiana menyampaikan vaksinasi PMK tahap II Kabupaten Rembang telah dimulai sejak hari Sabtu kemarin, 23 Juli 2022.

Dia mengutarakan vaksinasi PMK untuk hari pertama telah melakukan di Kecamatan Lasem dan hari kedua di Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang.

“Vaksinasi PMK tahap II Kabupaten Rembang dimulai semenjak hari Sabtu kemarin. Pertama telah vaksinasi di Kecamatan Lasem,” kata Lulu saat ditemui Mitrapost.com Selasa, (26/7/2022).

Baca Juga :   Kategori Kafir Tak Relevan di Negara Modern

Sementara hari pertama vaksinasi PMK tahap II membidik di Desa Dorokandang, Kecamatan Lasem sebanyak 50 ekor. Dan di Desa Sriombo, Kecamatan Lasem sebanyak 50 ekor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati