Setiap Anak Punk yang Terjaring Razia di Pati Akan Dites HIV dan TBC

Pati, Mitrapost.com – Guna mencegah penularan TBC dan HIV/AIDS di Kabuapten Pati, Dinas Sosial akan wajibkan anak punk yang terjaring razia di Kabupaten Pati untuk menjalani test HIV dan TBC.

Dinas Sosial Kabupaten Pati baru-baru ini telah membuat berita acara tenatang regulasi test tersebut. Tri Haryumi, Plt Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial pada Dinsos Pati mengatakan akan melakukan kesepakatan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Pati.

“Anak punk ini menjadi target kita. Kalau di luar hubungan bebas. Kita akan MOU dengan BKK. Jika ada anak punk, kita test apakah ada HIV atu TBC, ” kata Tri Haryumi kepada Mitrapost.com di kantornya.

Baca Juga :   Cegah Penularan HIV/AIDS, Pati Bentuk 2 Klinik Infeksi Menular Seksual

Wacana ini juga merupakan amanah dari pemerintah pusat yang menyatakan bahwa Indonesia menempati posisi ketiga TBC tertinggi di dunia setelah India dan Tiongkok.

Aduan warga terkait keberadaan anak punk masih tinggi di Pati. Setidaknya dalam sebulan, ada 6-8 anak punk yang terjaring oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati