Lestarikan Tradisi Leluhur, Perantara Selenggarakan Gebyar Budaya Nusantara di Desa Pohgading Gembong

Pati, Mitrapost.com – Penggagas Sejarah Nusantara (Perantara), hari ini Sabtu (30/7/2022) menggelar acara Gebyar Budaya Nusantara yang bertemakan ‘Bangkitkan Sejarah Nusantara’ yang berlokasi di Wisata Pesona Poncodan, Desa Pohgading, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati.

Atas terselenggaranya acara tersebut, Zubaidi Abdilah selaku Kepala Desa (Kades) Pohgading merasa bangga dan sangat mengapresiasi acara itu. Pasalnya, generasi milenial mau menghidupkan kembali kebudayaan di Pati Bumi Mina Tani ini.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas terselenggaranya acara pada hari ini, karena masih ada anak muda yang mau memperhatikan budaya-budaya warisan leluhur kita, ” ucap Zubaidi.

Zubaidi Abdilah yang juga merupakan Ketua Perantara memaparkan, terselenggaranya acara itu atas dasar membangkitkan sejarah supaya Pati menjadi Kota Sejarah.

Baca Juga :   Hari Jadi ke-699, Jajaran Pemkab Pati Ziarah di Makam Bupati Pertama Adipati Tombronegoro

“Acara ini kami gagas untuk kembali membangkitkan sejarah yang ada di bumi Pati, supaya Pati kembali menjadi kota yang bersejarah, ” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati