ASN di Pati Masih Ada yang Beli BBM Subsidi, Sanksi Tegas Tak Kunjung Diberikan

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santosa menyatakan belum ada sanksi tegas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih membeli dan menggunakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

“Belum ada sanksi tegas soal hal itu, kami hanya beri teguran lisan saja,” ucap Hadi saat dihubungi Mitrapost.com, Selasa (2/8/2022).

Dirinya juga memaparkan jika terdapat laporan masyarakat yang mengatakan ada mobil berplat merah membeli BBM bersubsidi di SPBU tertentu. Oleh sebab itu, pihaknya bergegas memberi teguran kepada pengelola SPBU tersebut.

“Kami akan memberikan teguran langsung kepada SPBU yang melayani pembelian BBM bersubsidi dengat plat merah ” jelasnya.

Baca Juga :   Lapas Pati Kembali Memberikan Asimilasi Kepada 31 Warga Binaan

Di sisi lain, Hadi merasa kebijakan pelarangan kendaraan plat merah membeli BBM bersubsidi kurang tepat. Pasalnya, sejauh ini tidak ada penambahan anggaran operasional bagi ASN kendaraan berplat merah untuk wajib membeli BBM non subsidi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati