Jakarta Dragon Boat Festival 2022, Kembali Digelar di Ancol Pada Bulan Ini

Kepala Dispora DKI Jakarta, Achmad Firdaus menambahkan bahwa penyelenggaraan event ini sempat tertunda selama masa pandemi Covid-19.

“JDBF sempat tertunda karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan. Akhirnya baru dapat dilaksanakan tahun ini,” katanya, Kamis (4/8).

Ia juga menjelaskan, sebenarnya kegiatan ini termasuk dalam kalender event tahunan bagi Pengprov PODSI DKI Jakarta dalam memasyarakatkan olahraga dayung, menggali potensi atlet-atlet pelajar dan masyarakat untuk bisa berprestasi lebih tinggi.

“Diharapkan dengan adanya event ini olahraga dayung bisa menjadi tren di kalangan pelajar dan masyarakat umum dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani dan rohani,” tandasnya.

Perlu diketahui, peserta kategori Komunitas akan dikenakan biaya registrasi Rp3 juta. Sedangkan dua kategori lainnya bebas biaya registrasi alias gratis.

Baca Juga :   2022, Ancol Akan Dijadikan Lokasi Street Race Bagi Pembalap Liar

Selain itu, penyelenggara telah menyiapkan hadiah bagi para juara berupa Piala Gubernur DKI Jakarta dan uang pembinaan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati