oleh

Minimalisir Kecurangan, Pembayaran Penggalangan Dana PMI Bisa Melalui Sistem Digital

Rembang, Mitrapost.com – Dalam rangka pencanangan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang tahun 2022 di Pendopo Balai Kartini, Kamis (4/8/2022), Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ ditunjuk sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Rembang.

Wabup menyampaikan pencanangan bulan dana PMI merupakan salah satu kesempatan masyarakat untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana. Menurutnya kegiatan sosial yang dilakukan PMI melalui bulan dana PMI semestinya dikelola dengan benar.

“Masyarakat dapat berkontribusi terkait penggalangan dana PMI. Berupa sumbangan dari masyarakat dikelola dengan baik untuk kepentingan masyarakat juga,” kata Hanies saat sambutan siang ini, Kamis (4/8/2022).

Dia menjelaskan sistem pembayaran penggalangan dana PMI tahun 2022 bakal melalui sistem digital. Pembayaran melalui digital ini bekerjasama pihak perbankan. Hal ini dikarenakan membiasakan diri dengan perubahan di era digitalisasi.

Baca Juga :   Kasus Aktif Covid-19 Turun, Rembang Sandang Status Oranye

“Penggunaan pembayaran penggalangan dana yang modern serba digital. Akan bekerja perbankan.Tinggal scan barcode sudah bisa langsung transfer,” terangnya.

Manfaat sistem pembayaran digital demi meminimalisir tindak kecurangan, memudahkan bagi penggalang dana agar dapat dipercaya akuitanbilitasnya.

“Sistem pembayaran melalui digital dapat meminimalisir tindak kecurangan, memudahkan bagi penggalang dana, sangat dipercaya akuitanbilitasnya. Sistem pembayaran digital juga mengurangi kontak fisik perseorangan,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral