Seorang Warga Pati Terindikasi Cacar Monyet, Kadinkes: Belum Tentu Positif

Pati, Mitrapost.com – Seorang warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah dinyatakan suspect terpapar penyakit cacar monyet. Hingga kini, masih dilakukan uji laborat untuk membuktikan apakah pasien terpapar virus monkeypox.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pati dr Aviani Tritanti Venusia mengatakan, status pasien baru suspek dan bisa dinyatakan apabila hasil uji lab sudah diketahui.

Saat ini, pasien terkait masih melakukan perawatan di rumah sakit swasta di Kabupaten Pati sejak tanggal 29 Juli 2022 lalu. Sementara uji lab sudah diajukan sejak awal Agustus lalu.

”Jadi di Pati memang ada suspek. Namanya suspek itu belum tentu positif. Masih curiga. Gejalanya hampir mirip. Dokter yang menanganinya mencurigai dan setelah dikonsultasikan ke guru besarnya dan dinyatakan suspek cacar monyet,” kata Aviani saat ditemui awak media di kantornya, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga :   Peluang Konsumen Prostitusi Dapat Masuk Bui

Saat ditanya identitas dan kronologi pasien tertular cacar monyet. Aviani tidak mau berbicara banyak demi kepentingan pihak terkait.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati