DPR RI Berbenah untuk Menuju Parlemen Modern

Jakarta, Mitrapost.com – Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Indra Iskandar mengungkapkan target dan tujuan dari parlemen modern adalah agar kinerja masing-masing Anggota DPR RI dapat dengan mudah diketahui konstituennya.

Beberapa indikator yang harus dipenuhi diantaranya transparansi dan pemanfaatan teknologi informasi. Hal ini disampaikan Indra dalam laporannya pada agenda diskusi Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI di Lombok, NTB, Jumat (5/8/2022).

Turut dihadir Wakil Ketua BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah, Sekda Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi, Deputi Administrasi Setjen DPR RI Sumariyandono, Plt. Deputi Persidangan Suprihartini, para pejabat Setjen DPR RI serta para jurnalis yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP).

Baca Juga :   Joni Apresiasi Respons Masyarakat Atasi Dampak Banjir

“Dalam bekerja menjalankan amanat konstitusi dan mengemban aspirasi rakyat ada beberapa indikator diantaranya transparansi, agar media mudah dalam mengemban tugasnya. Kemudian teknologi informasi, agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses apa yang mereka kehendaki,” tutur Indra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati