Bawaslu Pati Bidik Siswa SMA 2 & 3 Jadi Saka Adhyasta Pemilu

Pati, Mitrapost.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pati akan melibatkan kalangan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Kerjasama antara Bawaslu dan lembaga pendidikan ini akan dinamakan Satuan Karya (Saka) Adhyasta. Siswa yang diambil adalah siswa Anggota Pramuka. Mereka ditugaskan untuk memberi pemahaman ke-pemilu-an kepada siswa lain yang belum memiliki hak pilih di pesta demokrasi daerah setempat.

Ahmadi selaku Ketua Bawaslu Pati mengatakan lembaga pendidikan SMA akan diikutsertakan dalam Saka Adhyasta tahap pertama tahun ini, lembaga pendidikan yang ditunjuk adalah SMAN 2 Pati dan SMAN 3 Pati.

“Bawaslu memberikan surat permohonan kepada kepala SMAN 2 Pati dan SMAN 3 Pati, agar bisa mengirimkan siswa-siswinya menjadi Saka Adhyasta di pemilu nanti,” terang Ahmadi saat diwawancarai awak media, Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga :   Cetak Sejarah, Puji Ayu Lestari Jadi Perempuan Pati Pertama yang Berhasil Perkuat Timnas Putri Indonesia

Jumlah siswa yang diikutsertakan ada 30 anak, terdiri dari 15 putra dan 15 putri. Perekrutan siswa SMA tersebut dapat bertambah seiring kebutuhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati