Viral di Tiktok, Ini Fakta Danau Tolire Tempat Remaja Tewas Diterkam Buaya

Mitrapost.com – Kabar mengenai remaja bernama Farjan Idham yang diterkam buaya saat memancing di Danau Tolire pada Selasa, 2 Agustus 2022 hingga kini masih viral di Tiktok.

Danau tersebut diketahui berada di daerah Ternate, Maluku Utara. Karena kejadian tersebut, wilayah danau pun ditutup sementara demi memudahkan evakuasi dan pencarian korban.

Sebenarnya, bagaimana kondisi Danau Tolire sendiri? Apakah memang merupakan danau berbahaya atau tidak ?

Berikut ini fakta mengenai Danau Tolire, tempat dari remaja diterkam buaya.

Pertama, belum diketahui kedalamannya. Lokasi danau ini berada sekitar 10 kilometer dari pusat kota Ternate. Jika Anda tau Gunung Gamalama, gunung api tertinggi di Maluku Utara. Lokasi danau ada di bawah kaki gunung tersebut.

Baca Juga :   Video : 10 Makanan Khas Indonesia Terenak dan Terkenal di Dunia

Danau ini memiliki dua danau yang terdiri dari danau kecil dan besar. Jarak antara Danau Tolire besar dan kecil sekitar 200 meter, namun lebih banyak orang mengunjungi danau Tolire besar.

Danau ini terbentuk akibat letusan freatik, yaitu erupsi yang terjadi ketika magma memanaskan air tanah atau air permukaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati