Meta Uji Coba Platform Baru yang Memungkinkan untuk Live Streaming

Mitrapost.com – Layanan jejaring sosial, Meta diketahui tengah melakukan uji coba paltform terbarunya bernama Super, yaitu platform yang mirip dengan Twitch.

Platform terbaru dari Meta ini nantinya akan bisa digunakan oleh para kreator konten untuk melakukan live streaming dan juga akan tersedia sejumlah fitur monetisasi.

Business Insider yang pertama kali mengetahui keberadaan platform ini. Jika platform Super jadi diluncurkan, maka pengguna akan bisa berlangganan, memberikan donasi atau tips secara langsung kepada kreator, hingga membayar untuk menikmati fitur tambahan lainnya. Para kreator pun dapat memperoleh penghasilan dari layanan tersebut tanpa ada potongan.

 Pihak Meta menggandeng sekitar 100 kreator konten untuk melakukan uji coba dari fitur terbarunya ini. Beberapa nama yang diketahui terlibat dalam uji coba ini yaitu influencer teknologi di Youtube Andru Edwards dan kreator di TikTok Vienna Skye.

Baca Juga :   Putra Mahkota Arab Ungkap Israel Bukan Musuh Namun Sekutu Potensial

Fitur-fitur yang dihadirkan dalam Super tersebut nantinya akan berada dalam platform tersendiri yang terpisah dan tidak terintegrasi dengan platform milik Meta yang lain seperti Facebook maupun Instagram. Hal ini terlihat ketika pengguna melakukan login. Di mana Super tidak menyediakan login dengan Facebook atau platform Meta lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati