PPG Guru Madrasah 2022 Dibuka, 3 Ribu Guru Madrasah Pati Didorong untuk Ikut

Pati, Mitrapost.com – Pendaftaran PPG guru madrasah 2022 telah dibuka oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Ratusan guru honorer madrasah di Kabupaten Pati didorong untuk ikut.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Ruhani mengatakan bahwa pendaftaran sudah dilakukan pada tanggal 1 Agustus 2022 secara daring atau online melalui situs SIMPATIKA.

Menurut Ruhani, setidaknya PPG ini telah diikuti lebih dari 500 guru honorer madrasah se-Kabupaten Pati. Kuota PPG guru madrasah tahun ini ada 60 ribu slot.

Kabupaten Pati sendiri memiliki 6 ribu guru honorer. Dari jumlah tersebut, masih ada 3 ribu yang belum berkesempatan mengikuti PPG dan mendapatkan sertifikat pendidik.

Baca Juga :   Kisah Nabi Nuh, Berdakwah 950 Tahun hingga Buat Kapal di Musim Kemarau

“Kalau kemarin isinya seperti itu. Kalau nanti dikumpulkan, prediksi saya ribuan yang ikut. Kalau dari Pati di atas 500 karena kita masih 3 ribu yang belum PPPG,” ujarnya saat ditemui di kantornya.

Ia mengharapkan tahun ini banyak guru madrasah di Pati yang lolos seleksi PPG.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati