Indonesia Tempati Urutan Pertama Penyandang Hepatitis B di Asia Tenggara

Mitrapost.com – Kasus penyakit menular Hepatitis B di Indonesia, saat ini masih cukup tinggi. Penyakit tersebut juga belum bisa dihilangkan. Bahkan Indonesia menempati urutan pertama sebagai penyandang penyakit hepatitis B di Asia Tenggara.

Hal tersebut disampaikan oleh Tiffany Tiara Pakasi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), yang mengatakan bahwa berdasarkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Indonesia menempati urutan pertama penyandang penyakit hepatitis B di Asia Tenggara.

“Kita juara satu ya di Asia Tenggara, prevalensinya sampai 7,1 persen,” ujarnya dalam webinar menyambut Hari Hepatitis Sedunia yang digelar pada Kamis (28/7) secara daring dilansir dari CNN Indonesia.

Baca Juga :   Ratusan Ribu Guru Honorer Lolos PPPK Tahap 1, Maret Mulai dapat Gaji

Tiara menjelaskan, bahwa berdasarkan angka tersebut, maka masyarakat Indonesia yang terdata menderita Hepatitis B kurang lebih ada 18 juta orang. Sedangkan untuk kasus Hepatitis C, Indonesia menempati urutan ketiga di Asia Tenggara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati