10 Film Tema Kemerdekaan yang Wajib Ditonton

Mitrapost.com – Pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia, banyak hal yang bisa dilakukan salah satunya yaitu menonton film tema kemerdekaan.

Banyak film tema kemerdekaan Indonesia yang dibuat sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan para pahlawan. Bagi kita sebagai penonton, film tema kemerdekaan akan kembali mengingatkan kita terhadap bagaimana sebuah kemerdekaan Indonesia yang saat ini kita nikmati dengan susah payah diperjuangkan.

Berikut ini rekomendasi 10 film tema kemerdekaan yang wajib Anda tonton.

  1. The East (2020)

Film The East merupakan produksi Belanda. Dalam bahasa Belanda, film ini berjudul De Oost. Meski produksi Belanda, aktor Tanah Air seperti Putri Ayudya, Lukman Sardi, Ence Bagus, hingga Yayu A.W. Unru turut berperan dalam film ini.

Baca Juga :   14 Amalan di Bulan Ramadan Datangkan Banyak Pahala

Film ini menceritakan tentang seorang tentara muda Belanda yang ditugaskan untuk menekan kemerdekaan Indonesia usai Perang Dunia II. Film ini juga memperlihatkan kekejaman penjajah pada masa pembantaian Westerling.

  1. Kadet 1947 (2021)

Kadet 1947 merupakan salah satu film tema kemerdekaan yang tidak boleh Anda lewatkan. Film ini diangkat dari peristiwa nyata yang terjadi pada 21 Juli 1947. Di mana saat itu tujuh kadet Angkatan Udara Republik Indonesua (kini TNI AU) menyerang markas Belanda.