Bharada E Jalani Pemeriksaan Komnas HAM Hari Ini

Mitrapost.com – Bharada Richard Eliezer atau Bharada E diketahui akan menjalani pemeriksaam dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) hari ini, pada Senin (15/8).
“Kami berharap demikian,” kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam kepada wartawan di gedung Komnas Ham, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Dalam hal ini, Anam mengatakan belum ada kepastian kapan pihaknya akan melakukan pemeriksaan kepada Bharada E. Namun ia berharap pemeriksaan dapat dilakukan hari ini.

“Memang belum ada kepastian soal waktunya. Kami berharap bisa hari ini juga sekaligus dengan Bharada E,” kata dia, dikutip dari Detik News, pada Senin (15/8).

Komnas HAM akan melakukan peninjauan tempat kejadian perkara (TKP) penembakan yang menyebabkan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat meninggal dunia.

Baca Juga :   Kuasa Dicabut Bharada E, Pengacara Deolipa Minta Fee 15 Triliun

Diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Dalam rangka pemantauan dan penyelidikan peristiwa meninggalnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Tim Komnas HAM RI telah melakukan sejumlah proses. Untuk melengkapi proses tersebut, Tim Komnas HAM RI akan melakukan peninjauan Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang terletak di Kompleks Polri Duren Tiga,” kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam melalui keterangan tertulis, Senin (15/8/2022).