Berikut 4 Kecamatan dengan Kasus HIV-AIDS Terbanyak di Pati

Pati, Mitrapost.com – Temuan kasus HIV-AIDS oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati setidaknya sudah terjadi di hampir seluruh kecamatan.

Kepala Dinkes Kabupaten Pati, dr. Aviani Tritanti Venusia yang didampingi Pengelola Program HIV dan Infeksi Menular Seksual (IMS), Agus Irawan menyebutkan ada sebanyak 3 kecamatan dengan temuan angka kasus tertinggi di Kabupaten Pati.

Pihaknya mengungkap, berdasarkan data hingga akhir Juni 2022 ketiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Pati dengan total 11 kasus. Kemudian, Kecamatan Batangan 9 kasus. Sedangkan lainnya ada Kecamatan Margorejo dan Kecamatan  Tayu yang masing-masing menyumbang sejumlah 6 kasus.

“Justru kalau tahun sebelumnya itu Juwana yang tertinggi, tapi untuk sekarang itu justru Pati yang terbanyakyakni dari Puskesmas Pati I ada 6 dan Puskesmas Pati II ada 5, jadi 11 kan, kemudian Batangan itu ada 9, disusul Margorejo dan Tayu ini juga ada 6 yang positif kami temukan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pengadaan Bank Sampah di Pati Perlu Dioptimalkan

Lebih lanjut, pihaknya menerangkan untuk wilayah lainnya yang reaktif di antaranya adalah Kecamatan Juwana, Trangkil, Jakenan, Sukolilo dan juga Gabus yang masing-masing wilayah tersebut terdapat sebanyak 5 kasus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati