Pelatihan Peningkatan Keterampilan Kerja di Pekalongan Usai, Diharap Bisa Kurangi Angka Pengangguran

Pekalongan, Mitrapost.com – Pelatihan peningkatan keterampilan kerja di kota Pekalongan yang digelar selama 17 hari, telah usai pada hari ini, Selasa (16/8/2022).

Pelatihan ini digelar dengan Dana DBHCHT Kerja sama Dinperinaker Kota Pekalongan dengan LPSK/BLK Komunitas Gelombang 1 Tahun Anggaran 2022. Penutupan berlangsung di Aula UPTD BLK Kota Pekalongan.

Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso MSi (SBS) mengungkapkan bahwa para peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan perlu merancang kegiatan selanjutnya yang akan dilakukan yakni membuka usaha mandiri, bekerja di perusahaan, atau lainnya berbekal pelatihan yang telah didapat.

Ia juga mengimbau para peserta untuk tetap semangat sehingga mampu membuka peluang ke depannya.

Baca Juga :   5 Ribu KPM Terima Bantuan Sembako dan Minyak Goreng

“Selama 17 hari ini para peserta konsisten sampai selesai mengikuti pelatihan, mudah-mudahan konsistensi dan semangat ini terus terbangun untuk membuka peluang ke depan,” tutur SBS.

“Saya berpesan agar terus menjaga semangat, selalu rendah hati, dan terus belajar. Keahlian yang didapat pada keterat ini hanyalah modal awal, jangan jadikan ini final, terus belajar dan berlatihlah,” ajak SBS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati