Para Veteran Kabupaten Pati Ungkap Masih Belum Merasakan Kemerdekaan Sepenuhnya

Pati, Mitrapost.com – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang jatuh pada tanggal (17/8/2022) kemarin, para Veteran dari Kabupaten Pati mengaku belum merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya di umur Bumi Pertiwi yang ke-77.

Priyono selaku Ketua Legiun Veteran Kabupaten Pati memaparkan, bahwa kemerdekaan versi dirinya saat merebut dari penjajah itu lebih berat. Karena tulus memperjuangkan NKRI dengan tumpah darah dan keikhlasan.

“Kami ikhlas berjuang tumpah darah demi kemerdekaan. Hanya satu, merdeka atau mati. Sehingga mampu merebut bangsa ini dari penjajahan,” ucap Priyono usai mengikuti upacara bendera merah putih memperingati HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

Tetapi, lanjut Priyono, sekarang zaman sudah berubah. Arti kemerdekaan belumlah merata, karena kesenjangan ekonomi dan sosial masih melanda negeri tercinta khususnya Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Digugat Mantan Pengacara hingga 15 Miliar, Begini Respon Bharada E

“Sampai sekarang masih ada gap jurang kemiskinan dan orang kaya. Itu bagaimana pemerintah bisa menuntaskan. Tidak bisa dalam waktu dekat, perlahan-lahan,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati